panduan dasar bisa memodifikasi sesuai kebutuhan

Femme.id, Jakarta – Menggunakan produk perawatan wajah dan kulit (skin care) yang benar merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Benar dalam artian tak hanya memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Tapi juga benar urutannya.

Menggunakan skin care pagi dan malam hari pun ada tahapan atau urutannya sendiri. Yuk, coba kita cek lagi. Jangan-jangan selama ini kamu menggunakan urutan atau tahapan yang belum benar.

Informasi lainnya mengenai seputar kecantikan, mulai dari ujung kaki, hingga ujung rambut, dapat diperoleh di sini.

Pada dasarnya, tahapan menggunakan skin care pagi hari berbeda dengan malam hari. Berikut info detailnya, ladies.

PAGI HARI :

1. Cleanser
Di pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah selesai menggunakan cleanser, keringkan kulit dengan handuk bersih.

2. Facial Toner
Langkah selanjutnya adalah menggunakan facial toner. Facial toner yang mudah meresap akan membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal.

3. Facial Serum
Serum sebaiknya digunakan setelah menggunakan facial toner. Dengan begini, kulit akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

Artikel mengenai informasi seputar kecantikan dan kebugaran, bisa diklik di sini.

4. Pelembap atau Tabir Surya
Kalau kamu bakal lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, bisa langsung gunakan pelembap. Tapi kalau kamu bakal menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan tabir surya atau sunscreen.

Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari paparan sinar berbahaya dan terjaga kelembapannya dengan baik.

Urutan memakai produk skin care malam hari berbeda dengan pagi hari./Copyright thinkstockphotos.comUrutan memakai produk skin care malam hari berbeda dengan pagi hari.

MALAM HARI :

1. Makeup Remover
Ini tahapan pertama yang paling penting. Selalu bersihkan sisa makeup atau produk kosmetik di malam hari. Tujuannya untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah efek negatif dari produk makeup yang tersisa.

2. Cleanser
Wajah sudah bersih dari sisa makeup, kini saatnya menggunakan cleanser. Pilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulit benar-benar bersih sempurna.

3. Facial Toner
Wajah sudah bersih dan kering setelah pakai cleanser, selanjutnya gunakan facial toner. Facial toner ini bisa membuat kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang malam.

4. Produk untuk Mengatasi Bercak Hitam atau Bekas Jerawat
Ada bercak hitam atau bekas jerawat di wajah? Saatnya untuk mengaplikasikan produk khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Biasanya produk ini hanya digunakan di area kulit tertentu yang mengalami masalah, jadi tidak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah.

5. Facial Serum

Serum memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Baik pagi maupun malam hari, tetap penting untuk menggunakan serum secara rutin.

6. Eye Cream
Tahapan ini sangat penting untuk kamu yang punya masalah mata panda atau kantung mata. Mengaplikasikan krim mata (eye cream) sebelum tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit di area mata setiap harinya.

7. Pelembap

Langkah terakhir adalah pakai pelembap. Tujuannya agar kelembapan kulit senantiasa terjaga sehingga saat bangun di pagi hari, kulit bisa terasa lebih lembut dan segar.

Tahapan di atas adalah panduan dasar menggunakan skin care setiap harinya. Kamu bisa memodifikasinya sendiri sesuai kebutuhanmu, seperti menambahkan bedak di pagi hari atau menggunakan masker di malam hari setiap 2 kali seminggu.

Semoga info dan tipsnya dari Vemale ini bermanfaat, ladies! (vem)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here