wisata alam di bogor dan sekitarnya, panoramanya indah

Femme.id, Bogor – Kawasan Bogor memang kaya akan aneka wisata alam yang indah mempesona. Tak heran, jika aneka tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya selalu menjadi incaran para wisatawan saat libur panjang atau akhir pekan (weekend).

Udaranya yang sejuk ditambah panorama alam yang indah, keren, dan eksotis membuat wisata alam di Bogor semakin pas untuk melepas penat dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari.

BACA : Wisata Seru Goa Kreo, Negerinya Para Monyet

Nah, bagi Anda yang akan liburan di kawasan puncak Bogor, jangan lupa simak terlebih dahulu rekomendasi daftar tempat wisata alam Bogor dari Aneka Wisata. Kira-kira apa saja ya wisata alam daerah Bogor yang asyik dan menarik untuk dikunjungi? Yuk, simak tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya yang wajib dikunjungi berikut.

1. Kebun Raya Bogor

Siapa seh yang tidak kenal dengan objek wisata alam Kota Bogor yang satu ini? Hampir semua wisatawan di penjuru tanah air mesti mengenal Kebun Raya Bogor. Di kebun raya ini Anda bisa menikmati udara sejuk kota Bogor sambil mengamati beragam jenis flora yang ada. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di sana.

BACA JUGA : Puluhan Tempat Wisata di Manokwari yang Perlu Dikunjungi

Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Jadi, wisata ke kebun raya ini bisa dijadikan sebagai wisata edukasi dengan si kecil. Dan untuk Anda yang hobi fotografi, Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat yang cocok sebagai latar belakang obyek foto Anda.

Tempat wisata alam di Bogor yang satu ini telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai Kebun Botani paling tua di Asia. Jika Anda menelusuri hingga ke area belakang kebun, terdapat sebuah danau yang indah, lokasinya cukup dekat dengan halaman belakang Istana Bogor. Selain itu, ada sebuah jembatan gantung yang mampu menghadirkan latar fotografi yang unik.

Info seputar destinasi, dan rekomendasi tempat wisata lainnya, bisa diklik di sini.

2. Taman Safari Bogor

Ini dia taman safari yang pertama kali ada di Indonesia. Di tempat wisata alam Bogor ini Anda bisa menikmati perjalanan dengan pemandangan alam yang sangat indah lengkap dengan fauna yang berkeliaran di alam bebas. Saat menyusuri area binatang jinak, Anda bisa membuka jendela dan memberi makan hewan-hewan ini secara langsung.

Tempat wisata di bogor best vacation ini cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama putra-putri Anda. Setidaknya, ada 2.500 spesies satwa di sini, sehingga sambil berwisata Anda bisa sekaligus mengenalkan si kecil tentang keragaman fauna yang ada di Indonesia dan dunia.

Jika ingin berfoto bersama, Anda bisa mengunjungi Baby Zoo di mana anak-anak dan Anda bisa aman berfoto dengan hewan-hewan tertentu. Selain itu, terdapat banyak juga atraksi dan wahana menarik yang harus Anda coba.

3. Situ Gede

Situ Gede merupakan tujuan wisata alam yang paling terkenal di Bogor, terbukti dari banyaknya warga Bogor yang hobi datang kemari untuk memancing. Selain memancing, Anda juga bisa mencoba mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan.

Jangan heran jika saat berkunjung ke tempat wisata alam di Bogor ini, Anda akan menemui rombongan kru yang sedang melakukan syuting karena di sini sering digunakan sebagai lokasi syuting. Lokasi Situ Gede terletak persis di tepi Hutan Dramaga, sebuah hutan penelitian milik Departemen Kehutanan RI.

4. Warso Farm

Bagi Anda penggemar buah durian, jangan sampai melewatkan tempat wisata alam di Bogor yang satu ini. arso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian.

Selain berkeliling dan memperoleh pengetahuan tentang durian, Anda dapat memesan dan menyantap hidangan buah durian pada tempat yang telah dipersiapkan, baik dalam bentuk jus durian atau memakannya langsung.

Tersedia juga wisata petik durian bagi Anda yang ingin merasakan memetik durian langsung dari pohonnya. Jika ingin membawa pulang durian sebagai oleh-oleh, Anda dapat memintanya pada pengelola di sana.

5. Gunung Pancar

Ingin melakukan piknik dengan keluarga di tempat wisata alam Bogor? Gunung Pancar adalah jawaban yang tepat. Di sini, Anda bisa berpiknik dan juga melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda.

Untuk menyegarkan badan Anda setelah lelah ber-camping, Anda bisa ke pemandian air panas yang memiliki sumber air panas alami. Mandi berendam sambil menikmati pemandangan pohon pinus di sekeliling yang bisa membantu merilekskan pikiran Anda. Tak jarang Anda bisa menemukan hewan-hewan yang hidup bebas di sini.

Masih ada puluhan tempat wisata alam yang belum ditampilkan di sini, karena Bogor memang kaya akan tempat wisata alam yang asyik, bagus, seru, keren, dan indah mempesona. Tak heran jika kota Bogor masuk dalam deretan teratas tujuan tempat wisata di Indonesia selain Wisata Bali, Wisata Bandung, dan Wisata Jogja.(bgr)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here