pengusaha itu punya dua trik dalam memberikan pelayanan memuaskan

Femme.id, Jakarta – Saat ini, tak sedikit kaum hawa yang berlomba-lomba mempercantik diri agar terlihat menarik dan menawan dalam setiap penampilan. Salon hingga klinik kecantikan kerap menjadi kunjungan wajib pada tiap minggunya bagi para wanita.

Melihat animo masyarakat terhadap kecantikan yang semakin meningkat. PT. Vision Indo Capital membuka usaha klinik perawatan wajah, khususnya mata, bibir dan alis dengan brand Van Sulam Alis & Academy.

BACA JUGA : Bisnis Salon Kecantikan Masih Menjanjikan

Buka sejak 2013 lalu, sudah puluhan cabang yang tersebar di seantero Nusantara, Van Sulam Alis & Academy menjadi langganan para artis.

Namun, bisnis kecantikan ini dilakukan secara franchise. Owner Van Sulam Alis & Academy yang berada di Cengkareng, Hadi Witanto mengatakan dia berani membuka usaha ini karena melihat prospek 10-15 tahun ke depan sangat bagus. Selain itu, bidang beauty terutama sulam merupakan treatment baru yang dapat dikembangkan.

Informasi seputar peluang usaha, dan bisnis kecantikan, silahkan klik di sini.

“Sulam alis masih baru dan bisa dikembangin. Kalau di Indonesia bisa diterima, karena berbeda dengan tatto yang permanen. Dan sulam ini tidak bertentangan dengan agama manapun. Kedua, masyarakat jakarta, itu sibuk. Ini menghematkan waktu dan biaya juga, tidak perlu makeup tiap hari. Maka dalam jangka waktu 5-10 tahun ke depan itu, masih bisa berkembang,” jelas Hadi.

Pemilihan membuka usaha sulam alis di Sedayu Square Blok L No. 35 Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat karena lokasi yang strategis. Dalam artian, area ini dekat dengan perumahan-perumahan mewah atau residence, seperti Pantai Indah Kapuk (PIK), Palem, Taman Kencana, Puri hingga akses tol dalam kota, tol bandara bahkan tol JORR.

Dari segi modal, Hadi mengaku saat membuka Van Sulam Alis & Academy di Cengkareng pada Agustus 2017 lalu menggelontorkan dana sekitar Rp 500 juta. Besaran biaya tersebut, termasuk dengan biaya working capital dalam jangka satu tahun ke depan.

“Kurang lebih sih sewa itu mungkin Rp 250 juta, relatif murah ya untuk zaman sekarang. Kalau working capital Rp 500 juta lah untuk satu tahun ke depan. Paling mahal sewa dan biaya franchise termasuk alat-alat itu Rp 250 juta,” kata dia.

Di Van Sulam Alis & Academy Cengkareng, menawarkan perawatan sulam alis, sulam eyeliner, sulam bibir dan sulam lipatan mata (double eyelid), bb glow dan clearspot. Untuk harga sulam alis, sulam eyeliner dan sulam bibir sekitar Rp 2,5 juta.

Sedangkan, sulam lipatan mata sebesar Rp 5 juta, sulam foundation atau bb glow sekitar Rp 500 ribu, bulu mata extention Rp 500 ribu, penghilang tahi lalat dan noda-noda hitam di wajah mulai Rp 100 ribu hingg Rp 500 ribu.

Tetapi, masyarakat juga bisa melakukan kursus di sini. Berbagai kursus sulam alis hingga sulam lipatan mata tersedia di Van Sulam Alis & Academy Cengkareng. Adapun biayanya mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 35 juta (paket lengkap).

Lantas bagaimana menghadapi persaingan bisnis kecantikan yang semakin menjamur di Ibu Kota. Hadi mengaku memiliki dua trik yakni memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. Kemudian, aktif menjaga brand dengan cara meng-endorse artis-artis kenamaan.

“Kita dari Agustus lalu hingga sekarang sudah 150 orang, baik klien maupun murid ya,” kata dia, seperti dikutip Infonitas. (inf)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here