“saya tenggelamkan” kata-kata Susi yang paling populer

Mediakecantikan.com, Jakarta – Bangsa Indonesia patut berbangga karena memiliki banyak tokoh perempuan berprestasi yang layak menjadi inspirasi. Berikut ini adalah wanita Indonesia berprestasi yang bisa menjadi teladan kamu.

Tanggal 21 April di Indonesia diperingati sebagai Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini menjadi simbol gerakan emansipasi atau persamaan hak antara lelaki dan perempuan.

BACA : Wanita-Wanita Inspiratif yang Merintis Karir dari Nol

Saat ini, telah banyak muncul Kartini Kartini modern yang layak menjadi inspirasi dan teladan bagi anak bangsa, terutama anak muda. Kartini-Kartini era modern ini memberikan teladan yang baik tentang kemandirian, kecerdasan, kepiawaian di masing-masing bidang.

Para wanita inspiratif ini juga telah mengharumkan nama Indonesia di seluruh dunia. Mari melihat bersama:

BACA JUGA : Siapa Saja, Wanita-Wanita Sukses di Bawah 30 Tahun?

Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Indrawati adalah sosok Kartini modern yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Dikenal di publik pertama sebagai ekonom, kini Sri Mulyani atau biasa pula dikenal dengan sebutan SMI, diakui sebagai salah satu wanita berpengaruh di dunia.

SMI menjabat sebagai Menteri Ekonomi di Kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Sebelumnya, SMI pernah menjabat posisi bergengsi sebagai Managing Director World Bank.

Informasi lainnya, seputar tokoh, dan profil wanita berprestasi, bisa diklik di sini

Mari Elka Pangestu

Mari Elka Pangestu adalah salah satu tokoh perempuan di Indonesia yang cukup berpengaruh. Mari menjabat sebagai menteri di bawah banyak presiden. Beliau pertama kali menjabat di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2004 sebagai menteri perdagangan.

Mari terakhir menjabat sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di bawah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Mengawali karir publik sebagai ekonomi CSIS, Mari adalah wanita Tionghoa Indonesia pertama yang memegang jabatan tinggi setingkat menteri di Indonesia. Kini Mari menjadi Board of Advisor Indonesia Services Dialogue Council (ISD)

Terakhir, beliau mendapatkan gelar doctor honoris causa dari Australia National University (ANU) atas pencapaiannya memajukan ekonomi Indonesia.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti adalah salah satu tokoh perempuan Indonesia yang semakin populer belakangan ini. Kiprah Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, Susi telah membuat banyak gebrakan yang besar.

Wanita kelahiran Pangandaran tahun 1951 ini tidak tamat SMA akan tetapi sukses menjadi pengusaha eksportir hasil laut bahkan memiliki maskapai penerbangan sendiri.

Tri Rismaharini

Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya yang sangat populer. Perempuan yang biasa disapa dengan nama Ibu Risma ini sukses mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih cantik dan ramah lingkungan.

Keberanian Risma menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara yaitu lokalisasi Dolly di Surabaya mengundang decak kagum.

Risma dianugerahi sejumlah prestasi internasional seperti Walikota Dunia Terbaik Ketiga versi World City Mayors Foundation dan 50 Tokoh Berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune. (sip)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here