Kiprahnya menjadi perhatian, saat tampilkan koleksi busana muslim

Mediakecantikan.com, Jakarta – masih ingat kasus First Travel? Itu lho biro perjalanan wisata umroh yang banyak nenipu calon jemaah haji.

Nah, rupanya salah satu tokoh sentral dibalik kriminal itu adalah Anniesa Hasibuan. Beberapa waktu lalu, Forbes Indonesia sempat memberikan penghargaan kepadanya sebagai Wanita Inspiratif 2017.

Informasi seputar selebriti, baik artis nasional, maupun artis internasional, bisa diklik di sini.

Menyusul kasus penipuan jemaah yang menjerat dirinya, Forbes menarik kembali penghargaan sebagai Wanita Inspiratif 2017 yang diberikan pada Anniesa Hasibuan.

“Setelah menimbang perkembangan terbaru dari kasus First Travel, Forbes Indonesia memutuskan untuk membatalkan dan menarik kembali penghargaan sebagai Wanita Inspiratif,” tulis pernyataan resmi dari Forbes Indonesia, yang disampaikan Justin Doebele Chief Editorial Advisor, pada Jumat (25/8).

Penghargaan Wanita Inspiratif 2017 pada Anniesa diberikan awal tahun ini ketika kasus penipuan jemaah First Travel belum terungkap.

Penghargaan tersebut diberikan sekitar April lalu, atau empat bulan sebelum Anniesa dan bersama suaminya ditangkap dan ditahan polisi pada awal Agustus.

Lebih Jauh Forbes Indonesia menegaskan mereka lebih mendorong praktik bisnis yang bersih, dan menginpirasi orang lain untuk mencapai sukses melalui cara yang juga beretika.

Dalam edisi versi daring, Forbes Indonesia pernah memaparkan sejumlah alasan pemilihan Anniesa Hasibuan sebagai salah satu sosok Inspiring Women 2017.

Di antaranya yakni, kiprahnya yang muncul mencuri perhatian publik saat menyuguhkan koleksi busana muslim di NYFW pada September 2016.

Ia bahkan menerima standing ovation setelah peragaan yang dihadiri 1500 orang. Pencapaian itu ia ulang lagi pada peragaan NYFW berikutnya pada Februari 2017, dengan busana muslim dan menghadirkan model imigran.

Ini sekaligus sebagai pernyataan politik yang tegas melawan retorika anti-imigran yang diusung pemerintahan Trump.

Pada edisi Inspiring Women 2017 itu, Anniesa Hasibuan terpilih mewakili bidang desain atau fesyen.

Sementara di bidang lainnya, ada Catherine Hindra Sutjahyo (startup), Christine Ay Tjoe (seni), Destry Damayanti (keuangan), Faye Simanjuntak (filantropi),

Ada juga Irawati Setiady (bisnis), Nurhayati Subakat (bisnis), Sri Mulyani Indrawati (pemerintah), Sri Wahyuni Agustiani (olahraga), Isabel dan Melati Wijsen (filantropi). (vin)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here