Gara-gara memulas wajahnya dengan gaya bermata sipit

Mediakecantikan.com, Shanghai – Model termasyhur asal Amerika Serikat (AS), Gigi Hadid, pada Jumat 17 November, menarik diri dari peragaan busana tahunan Victoria’s Secret di Shanghai.

Gigi mundur setelah sebuah video daring menunjukkan bahwa dia memulas wajahnya dengan gaya bermata sipit hingga memicu kritik di Tiongkok.

Informasi lainnya seputar dunia model, dan fashion show, dapat diklik di sini.

Pengumuman tersebut merupakan kendala kedua yang memukul pertunjukan pakaian dalam A-list buatan AS yang dijadwalkan pada Senin, menyusul laporan bahwa tiga model Rusia dan satu asal Ukraina gagal mendapatkan visa Tiongkok.

Hadid menempati posisi kelima dalam daftar model wanita dengan bayaran tertinggi di Forbes tahun lalu dengan harga USD9 juta.

Ia mulanya bersemangat mengumumkan keikutsertaannya dalam pertunjukan tersebut, pada Agustus. Gigi tidak memberi alasan atas pengunduran dirinya.

“Saya sangat kecewa sehingga saya tidak bisa masuk ke Tiongkok tahun ini,” kata model berusia 22 tahun di Twitter.

“Saya cinta keluarga besar VS (Victoria’s Secret), dan beserta semua model akan tetap semangat!” cuitnya seperti dilansir AFP, Jumat 17 November 2017.

Penarikan diri Hadid mencegah bencana humas potensial bagi Victoria’s Secret. VS awalnya berharap bisa menopang penjualan yang kendur dengan mendorong pasar pakaian dalam Tiongkok yang tumbuh.

Perusahaan ini membuka toko andalan pertamanya di Tiongkok tahun ini. Peragaan Senin adalah yang pertama diadakan di luar AS atau Eropa.

Pengguna internet Tiongkok mengecam Hadid sesudah kakaknya Bella – satu dari tiga lusin atau lebih model yang diharapkan tampil di Shanghai – memajang video Instagram pada Februari.

Tayangan menunjukkan Gigi menyipitkan matanya saat memegang kue berbentuk Budha.

Setelah Hadid mengumumkan pada Agustus bahwa dia akan datang ke Shanghai, banyak orang Tiongkok menuduh dia melakukan tindakan rasisme dan memperingatkannya agar menjauh.

Dia mengirim permintaan maaf dua bahasa di Twitter Tiongkok seperti Weibo pada 1 September. Gigi menyampaikan rasa hormat dan cintanya kepada orang-orang Tiongkok, dan bersumpah bahwa dia tidak bermaksud jahat.

Juru bicara Victoria’s Secret menolak berkomentar saat ditanya AFP apakah Hadid menarik dirinya sendiri, diminta oleh perusahaan tersebut, atau apakah pihak berwenang Tiongkok yang menerapkan tekanan. (met)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here