Kita tidak pernah minta bencana, tetapi kita harus selalu siap


Kebayaindonesia.com, Jakarta
– Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) tidak mengubah status Gunung Agung. Pasca mengeluarkan abu (21/11) pukul 17:05 WIB hingga tengah malam, statusnya tidak berubah: Siaga Level III.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung mengumpulkan informasi terkait aktivitas gunung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali itu. Ketika laporannya aman dan berjalan normal, Arief meminta Tim Bali Tourism Hospitality (istilah lain dari Tim Crisis Center, red) untuk memantau detail 24 jam penuh.

Info seputar destinasi, dan rekomendasi tempat wisata lainnya, bisa diklik di sini.

“Kita tidak pernah meminta ada bencana, tetapi kita harus siap dengan semua skenarionya,” kata Arief Yahya, Rabu (22/11/2017).

Arief meminta agar masyarakat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, terutama di radius 9 km dari Gunung Agung. Hal itu sebelumnya pernah disampaikan beberapa waktu silam.

“Buat masyarakat di manapun berada, mari kita doakan agar situasi di Bali selalu aman dan kondusif,” kata Arief.

Sementara Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana mengatakan pihaknya masih terus mengumpulkan informasi terkait data aktivitas gunung tersebut.

Aktivitas penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai hingga kini juga masih normal. Menurut Communication & Legal Section Head Bandara Internasional Ngurah Rai, Ahsanurrohim, belum ada satu pun gangguan penerbangan akibat letusan Gunung Agung.

“Kami juga akan memantau lewat visual report dari pilot,” kata Ahsanurrohim, seperti dilansir Tribun News. (tri)



Redaksi Mediakecantikan.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksikecantikan@gmail.com, dan redaksi@mediakecantikan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here